Indra Ariwibowo Sosok Dibalik Kesuksesan MILB YKTM Budi Asih

,

Semarang – Madrasah Ibtidaiyah Luar Biasa (MILB) YKTM Budi Asih meraih prestasi gemilang pada ajang Lomba Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) 2019) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba ini digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di SLB Negeri Semarang. Rabu (27/2/19)

MILB YKTM Budi Asih memborong 5 piala yang masing-masing diperoleh Decky Maulana Purnomo Juara 2 Literasi Bercerita SDLB tema generasi millennial generasi literasi. Wahyu Dian Artikasari Atmojo Juara 3 Baca Puisi. Ambar Ayu Wismasari Juara 3 Lomba Melukis. M. Fadli Ardiansyah Juara 3 Lomba Lari Putra 80 meter dan Mevika Fajar Kustiono Juara 3 Lomba Menyayi.

Kesuksesan ini tidak lepas dari peran seorang Indra Ariwibowo sebagai kepala madrasah MILB YKTM Budi Asih yang sangat gigih dalam memperjuangkan dan memberikan layanan pendidikan madrasah bagi anak kebutuhan khusus.

Indra yang dinobatkan menjadi salah satu guru inspiratif 2019 oleh Kementerian Agama menegaskan prestasi yang diraih oleh siswa siswinya merupakan wujud dukungan dari semua pihak termasuk dewan guru, dan orang tua murid.

“Terima kasih kami sampaikan kepada segenap guru, pelatih, dan orangtua. Kami bersyukur prestasi luar biasa bisa kita raih, Semoga di tahun depan anak-anak kita bisa meraih juara 1,” tegas Indra

Tanggapan dan harapan yang serupa juga disampaikan oleh para pelatih dan pendamping lomba yang senantiasa mendampingi anak-anak berlatih. Hermawan selaku pelatih lomba menyanyi cukup senang dan bangga karena anak didiknya berani tampil menyanyi di depan panggung dan memotivasi siswa supaya giat berlatih.

Sementara Dwi selaku pendamping lomba melukis sekaligus orang tua dari Ambar Ayu Wismasari.  Dwi berpendapat lukisan Ambar bagus dan tidak kalah dengan lukisan yang juara 1. “Semoga pada kesempatan lain bisa meraih juara 1.” pungkasnya.