Profesi Guru Menuntut Passion

Ciamis – Kementerian Agama Kabupaten Ciamis mengadakan pembinaan bagi guru dan tenaga kependidikan madrasah. Sabtu (14/9/19) di aula Kementerian Agama Kab. Ciamis Jawa Barat.

Pembinaan disampaikan langsung oleh Direktur GTK Madrasah, Suyitno. Menurutnya profesi guru sebagaimana profesi lainnya menuntut passion sebagai kunci kesuksesan ujar Suyitno.

“Guru harus memiliki passion, sungguh-sungguh dalam mengajar, dan akan terus mengejar target yang dicita-citakan” Kata Suyitno.

Kunci dari passion adalah enjoy dalam mengerjakan sesuatu, seperti Bill Gates yang awalnya enjoy dengan “mengulik” komputer di garasi hingga akhirnya menjadi perusahaan besar Microsoft.

Pentingnya passion bagi seorang guru agar dia enjoy menjadi seorang pendidik sampai rela berkorban demi tanggungjawabnya sebagai seorang guru. Memaknai profesi guru sebagai panggilan jiwa sejalan dengan tagline Kementerian Agama Ikhlas Beramal.

Passion erat kaitannya dengan kompetensi diri, jadi bisa sejalan antara passion dan kompetensi diri. Terus meningkatkan kemampuan dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman” Jelas Suyitno.

Acara pembinaan ini dihadiri 400 peserta yang terdiri dari guru madrasah, kepala madrasah dan pengawas madrasah se kabupaten Ciamis.