Kemenag Berangkatkan 23 Guru BK MAN IC Ke Nanyang Technological University Of Singapore

Batam (Pendis) – Sebanyak 23 guru Bimbingan dan Konseling (BK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia melakukan kunjungan ke Nanyang Technological University Of Singapore. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pengembangan Keprofesian Guru BK MAN Insan Cendekia, yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenega Kependidikan (GTK) Madrasah di Batam, 3-6 September 2019 .

Kasubdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/MAK, Kastolan, mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam One Day NTU Visit Tours. “Kegiatan kunjungan guru BK MAN IC ke NTU ini merupakan upaya untuk menstimulus guru BK agar mengarahkan para siswanya dapat melanjutkan study ke luar negeri,” ungkap di Batang, Kamis (5/9).

Dikatakan Kastolan, dalam revolusi industry 4.0 ini berkembang isu era multi nasional, dimana tidak ada batasan antar Negara. Sehingga siswa MAN Insan Cedekia yang merupakan MAN unggulan dan menjadi salah satu core business Kementerian Agama harus didorong untuk melanjutkan study ke luar negeri.

“Pemilihan Nanyang Technological University ini didasarkan, karena kampus tersebut merupakan salah satu Top 15 Ranked Universities In The World, sehingga guru-guru BK dapat memberikan gambaran bagaimana suasana belajar mengajar pada universitas disalahsatu universitas terbaik di dunia,” tambah Kastolan.

Kastolan berharap dengan diberangkatkannya guru BK MAN IC ke NTU dapat menstimulus guru BK memperluas jejaring agar dapat memberikan opsi yang lebih banyak bagi siswa untuk melanjutkan study di Universitas terbaik dunia. (Syd/ M Yani)

sumber : pendis.kemenag.go.di