MTs Negeri 4 Tangerang Gelar Rakor Sambut Tahun Pelajaran 2019-2020

Tangerang- MTs Negeri 4 Tangerang mengadakan kegiatan Sinkronisasi dan Konsolidasi Program Kegiatan Madrasah Tahun Pelajaran 2019-2020.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 70 peserta guru dan tenaga kependidikan dari MTs Negeri 4 Tangerang dan MTs Negeri 7 Tangerang. Sobari selaku ketua pelaksana kegiatan menyatakan dalam laporannya bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari rapat kerja madrasah untuk tahun pelajaran 2019-2020.

“Selain sinkronisasi dan konsolidasi, rapat kerja (raker) juga diisi dengan pelatihan penyusunan perangkat administrasi guru dan pengembangan media pembelajaran. Raker hari kedua bertempat di Villa La Ghofla Daar El Qolam Bogor” ujar Sobari.

Sedangkan dalam sambutan kepala Madrasah MTs Negeri 4, Nurul Yakin mengatakan bahwa MTsN 4 Tangerang memiliki beberapa program unggulan di antaranya yakni pembiasaan shalat duha, literasi, adiwiyata, dan program kelas tahfiz. Ke depan program kelas tahfiz akan ditambah menjadi dua kelas.

Kegiatan sinkronisasi dan konsolidas dibuka oleh Drs. H. Badri, M.M. selaku kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang. Tidak ketinggalan, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten. Dr. H. A. Bazari Syam, M.Pd.I. berpesan bahwa untuk mencapai visi dan misi madrasah harus memperhatikan tiga hal. Pertama tata kelola madrasah jauh lebih penting dari pada madrasah itu sendiri. Kedua, madrasah harus mempunyai arah dan tujuan. Ketiga, jadilah pemikir bukan hanya sekadar pekerja. Demikian pernyataan yang disampaikan Dr. H. A. Bazari Syam, M.Pd.I. yang sekaligus menutup kegiatan sinkronisasi dan konsolidasi tersebut. (20/09/2019). (Zaki Fahrizal)