Guru Madrasah Harus Bertransformasi Menjadi Inovatif di era Disrupsi

Cilacap – Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Cilacap mengadakan pelantikan pengurus dan seminar di Gor Revbil Cilacap. Sabtu, 6 Maret 2020.

Seminar yang mengangkat tema Inovasi Guru Madrasah di Era Disrupsi dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama, Zaenut Tauhid, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Suyitno, Pengurus PGMI dan ratusan guru madrasah se-Cilacap.

Pada kesempatan ini Wamen berpesan agar guru madrasah mampu beradaptasi dan berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi yang demikian pesat.

Sementara Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menyampaikan pendidikan utamanya guru sebagai mesin utama penggerak pendidikan harus mampu bertransformasi agar madrasah mampu menghasilkan SDM unggul.

“Konten bisa didapatkan oleh anak anak kita dengan mudah, sekarang posisi guru tidak hanya membekali konten namun mampu menerapkan critical thinking bagi anak anak agar memiliki kemampuan memfilter informasi, mana yang positif itu yang diambil” Jelas Suyitno.

Lebih lanjut, Suyitno juga mengungkapkan bahwa peran dari organisasi profesi guru sangat penting utamanya untuk saling bertukar informasi antar guru. (asr)