Berita Terbaru|

Salatiga (Pendis)- Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah sedang mempersiapkan seleksi akademik program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun Anggaran 2022.

Hal ini disampaikan pada kegiatan Refreshmen Dosen  Pembimbing Lapangan dan Guru Pamong PPL peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 Fakultas Tarbiyah IAIN Salatiga di Salatiga, Jumat  (10/06/2022).

Mustofa Fahmi selaku Sekretaris Panitia Nasional PPG Kementerian Agama menyampaikan bahwasanya saat ini Tim Panitia Nasional sedang mempersiapkan pelaksanaan seleksi akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022.

“Saat ini data longlist guru madrasah yang lulus seleksi akademik tersisa 12.300 guru, sehingga mau tidak mau kita harus mengadakan seleksi akademik pada tahun ini untuk mempersiapkan peserta PPG di tahun 2023,” ujar Fahmi.

Selain itu, diharapkan bahwa seluruh mahasiswa PPG batch 1 ini dapat  lulus 100 % tanpa ada retaker, sebab telah  terdata sejumlah guru  yang sudah mengundurkan diri dari pelaksanaan PPG dengan berbagai alasan yang menjadi kendala pribadi, diantaranya sinyal buruk di tempat domisili, tidak cukup waktu mengikuti PPG secara full, dan lain sebagainya.

“Hal ini kiranya dapat dibantu dari  LPTK untuk memberikan pendampingan dan pelayanan akademik yang baik kepada para mahasiswa PPG hingga lulus, agar tidak menambah panjang antrian, “ucapnya.

Fahmi juga mengapresiasi keberhasilan beberapa LPTK yang memiliki prestasi  yang baik pada pelaksanaan PPG 2021, dan semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang, sehingga mampu menghasilkan output yang lebih baik, harap Fahmi.

Sumber: pendis.kemenag.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close Search Window