Berita Terbaru|

Bogor (Kemenag) — Memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menghelat FGD PKB Guru dan Tendik Madrasah Angkatan 40 dan 41 ” “Review Article dan Pleno Penentuan Naskah 20 Besar Pemakalah The First International Symposium on Education (ISOE)”.

Kasubdit Bina GTK MI dan MTs sekaligus Koordinator Komponen 3 MEQR Ainur Rofiq menyampaikan bahwa pada tahun 2021 Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam akan menyelenggarakan International Symposium On Education (ISOE).

Kegiatan Simposium internasional sudah dipersiapkan sejak bulan Maret 2021, diawali dengan mempersiapkan roundown acara sampai dengan tanggal 25 November 2021 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021, demikian ujar Rofiq di Bogor, Senin (01/11/2021).
Menurut Rofiq, target FGD 40 dan 41 adalah mereview naskah yang sudah masuk melalui laman isoe.com, akan di review terlebih dahulu dan dimuat di jurnal madaris.

Target peserta ISOE adalah guru dan tenaga kependidikan di semua jenjang pendidikan madrasah, mulai dari Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), jelas Ainur Rofiq.

Panitia ISOE akan memilih 20 besar artikel terbaik dan kemudian akan dibuatkan SK naskah yang terpilih dan ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. 20 naskah terbaik akan diundang menjadi pemakalah dan diterbitkan pada edisi khusus Jurnal Madaris. Pungkas Rofiq.

Kegiatan FGD PKB Guru dan Tendik Madrasah Angkatan 40 dan 41 diikuti oleh 35 orang peserta terdiri dari guru, dosen, Konsultan Komponen 3 MEQR dan Direktorat GTK Madrasah. Dihelat selama 3 hari, 4-6 November 2021 di Hotel Grand Diara Cisarua, Bogor.

Sumber: pendis.kemenag.go.id | Khodirin | Kegiatan GTK Madrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close Search Window