Berita Terbaru|

Kediri (Pendis)-Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam  mempunyai tugas menyelenggarakan Program Pendididikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan bagi para guru dengan melibatkan 34 unit perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama maupun Kemendikbudristek.
“Kami sangat mendukung pelaksanaan  PPG yang telah diamatkan kepada IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Kediri, yang pastinya dimaksudkan untuk melahirkan  guru-guru professional yang berintegritas, memiliki kompetensi, serta memiliki skills yang memadai dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ucap Rektor IAIN Kediri, Nur Chamid saat menerima kunjungan Panitia Nasional PPG di Kediri, Sabtu (12/6/2021).

Nur Chamid mengatakan bahwa mendapat amanah sebagai salah satu penyelenggara PPG merupakan pengalaman pertama bagi IAIN Kediri dan menjadi tekad dan semangat untuk berupaya melaksanakan dengan sebaik- baiknya.

Kasi Bina Guru MI dan MTs, Mustofa Fahmi selaku Sekertaris Panitia Nasional PPG Kementerian Agama sekaligus Anggota Panitia Nasional PPG Lintas Kementerian dan Lembaga berkunjung ke IAIN Kediri  untuk memantau proses pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan secara daring.

Dalam kesempatan ini Fahmi mengucapkan selamat menjalankan Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi peserta  di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Kediri. Dia berharap seluruh mahasiswa PPG  lulus 100 % tanpa ada retaker.

Menurut Fahmi telah  terdata sejumlah guru  yang sudah mengundurkan diri dari pelaksanaan PPG diantaranya karena alasan  ketidaksiapan mahasiswa menghadapi PPG full daring, dan ini sangat disayangkan, karena PPG merupakan kesempatan emas yang jangan Disiakan,  masih banyak guru yang menantikan dan mengharapkan  kesempatan mengikuti PPG ini.

Fahmi berharap LPTK dapat  memberikan pendampingan dan pelayanan akademik yang baik kepada para mahasiswa PPG hingga lulus. “Jangan sampai ada mahasiswa yang sudah menandatangani fakta integritas, tetapi  kemudian  mengundurkan diri karena tidak siap dengan metode pembelajaran PPG full daring.” ungkapnya.

Sementara, Lailatul Mahfiroh, salah satu peserta PPG di IAIN Kediri mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih untuk kesempatan PPG, dan bertekad menjadi guru profesional yang  turut memajukan pendidikan di Indonesia. (Hikmah)

– HIK/Pendis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close Search Window