Berita Terbaru|

Yogyakarta (Pendis) – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan Workshop Persiapan Review Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MI, MTs, dan MA.

Dalam sambutannya, Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain menuturkan, literasi dan sains merupakan dua hal yang sangat penting untuk dikuasai. “Dua hal yang harus dikuasai dan dimiliki oleh umat Islam jika ingin maju yakni sains dan teknologi,” jelasnya, di Yogyakarta  Kamis (9/06/2022).

Menurut Zain, kegiatan review dilakukan untuk memastikan bahwa teori dan buku yang dijadikan referensi dalam penyusunan modul harus berbasis riset dan keilmuan terkini.

Modul yang disusun harus betul-betul bisa memenuhi kebutuhan literasi peserta didik.

“Saya berharap modul ini ditulis dengan referensi yang terupdate, jangan  ketinggalan,” sambungnya.

Selain itu juga, penyusunan buku modul harus konstektual dan memberikan contoh berupa kearifan lokal yang ada di masyarakat Indonesia, tidak perlu berikan  contoh dari kejadian di tempat yang jauh, ungkap Zain.

Zain mengajak seluruh peserta yang hadir merivew modul yang telah disusun agar dapat menjadi jawaban dari tantangan guru madrasah.

Sumber: pendis.kemenag.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close Search Window